Membangun website Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM ) STMIK Indragiri menggunakan WordPress

Goesderilidar Goesderilidar

Abstract


Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ( LPPM ) Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer ( STMIK ) Indragiri sebagai perguruan tinggi komputer selalu mengembangkan diri untuk kemudahan akses penelitian dan pengabdian Kepada masyarakat ( PKM ) untuk Dosen dan Mahasiswa. LPPM STMIK Indragiri membangun website untuk memudahkan dosen melakukan pelaporan penelitian dan PKM. Saat ini, sistem yang digunakan masih secara konvensional, sehingga tidak optimal dalam memantau penelitian dosen dan mahasiswa STMIK Indragiri. Penelitian ini bertujuan membuat website LPPM STMIK Indragiri menggunakan software pembuat website Wordpress dan Control Web Panel ( CWP ) sehingga dapat mengoptimalisasi dosen dalam melakukan pelaporan penelitiannya. Dari penelitian sebelumnya tidak ditemukan yang spesifik menjelaskan tentang Control Panel untuk mengatur manajemen Website serta mengatur dan mengelola aplikasi Wordpress secara real ( nyata ).   Metode yang digunakan adalah metode eksperimen terhadap seluruh Dosen dan mahasiswa STMIK Indragiri.

Kata kunci : LPPM STMIK Indragiri, Wordpress, Control Web Panel (CWP), Phpmyadmin,


Full Text:

PDF

References


Balebengong, 2007. Pengertian Website website webhosting dan domainname.

(http://www.baliorange.web.id/pengertian-websitewebhosting-domainname Diakses 27 Maret

. [2] Budiarto, Raden. 2010. Wordpress, Not just A blog!. Yogyakarta: Andi.

Daimler, Yohanes Christomas, 2012. Pengenalan cPanel yang terdapat dalam html.

Fatansyah. 2004. Basis Data. Penerbit Informatika Bandung.

Hadi, N. S., Nainggolan, R. D., & Jumri, M. H. (2020). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI STMIK INDRAGIRI BERBASIS WEB. Jurnal IndraTech, 1(1), 45-52.

Kadir, Abdul. 2003.Pemograman WEB Mencakup: HTML,CSS, JavaScript & PHP. Yogyakarta:

Andi.

Levine, L. 2008. CMS Satisfaction Survey. (http://www.leveltendesign.com )

Soepeno, B. (2014). Penggunaan Aplikasi CMS Wordpress Untuk Merancang Website Sebagai Media Promosi pada Maroon Wedding Malang. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 2(1), 63-69.

Sukarsa, I Made. 2010. Pengembangan Plugin Untuk Reservasi Hotel Pada Mesin Cms Wordpress, Pengembangan Plugin Vol 9 (http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=& esrc=s&source=web&cd=3&ved=0CDYQFjAC&url Diakses 15 Mei 2013).

Wongso, F., & Lidar, G. (2019). Web Designing For Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Payakumbuh. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 10(1), 2104-2110.

http://ojs.stmikindragiri.ac.id




DOI: https://doi.org/10.56005/jit.v2i1.48

Refbacks

  • There are currently no refbacks.